Memulai Sebuah Riset

Riset  pemasaran merupakan sebuah penelitian ilmiah yang hasilnya harus dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah juga. keilmiahan sebuah riset dapat pula diihat dari sistimatika dan landasan metodologinya.

Jika sebuah riset dilakukan tanpa pijakan  yang kuat maka analisis hasilnya pun menjadi lemah dan tentunya kesimpulan yang dihasilkan menjadi bias. Dalam riset pemasaran pemahaman terhadap konsep pemasaran dan metodologi penelitian menjadi tulang punggung dalam menyelesaikan kasus kasus kompleks.

Bagaimana tahapan dalam memulai riset ? silakan klik materi dibawah ini

Riset Pemasaran 2

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Memulai Sebuah Riset

  1. Iwan Reffly Dinata/111 11 017/Manajemen

    Dari pengamatan yang saya lakukan beberapa hari,saya melihat penjual sayur yang memakai motor dan berkeliling di perumahan atau kompleks,saya melihat banyak ibu-ibu rumah tangga dan pembantu yang membeli sayur-sayur tersebut,kelihatanya ibu-ibu tersebut sudah biasa dengan cara tersebut karena mereka bisa memesan sayur-sayuran yang mereka inginkan dan tukang sayur keliling tersebut menulis pesanan para ibu-ibu untuk keesokan harinya lagi,keliatannya tukang sayur keliling tersebut banyak memiliki langganan dengan itu dia selalu berjualan di komplek tersebut karena dengan berjualan sayur keliling tidak terpaku dalam 1 tempat,bisa mencakupi orang banyak di perumahan tersebut,karena menurut mereka lebih praktis daripada harus kepasar untuk membeli sayur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s